Masker wajah alami

Kecantikan kulit wajah merupakan aset yang sangat penting, kulit yang bersih dan sehat merupakan dambaan setiap orang terlebih lagi untuk kaum perempuan. Maka dari itu pastikan bahwa kita merawat kulit wajah dengan baik. Melakukan perawatan kulit tidak selalu harus mahal, diantaranya melakukan perawatan wajah dengan bahan-bahan alami. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk merawat wajah, salah satunya dengan menggunakan masker. Masker wajah memiliki banyak manfaat antara lain mengangkat sel kulit mati, memperbaiki dan mengencangkan kulit wajah, menyegarkan, melembutkan kulit, melancarkan peredaran darah, dan menutrisi kulit. Dengan melihat banyaknya manfaat tersebut, maka pemakaian masker akan sangat baik jika dilakukan dengan teratur.

Sebaiknya hindari pemakaian masker bagi orang yang mempunyai kulit yang sangat sensitif dan riwayat alergi. Jika kulit Anda halus dan sensitif cukup oleskan masker tipis-tipis. Pada saat menggunakan masker hindari daerah mulut, mata dan lubang hidung. Untuk melepas masker gunakanlah kapas yang telah dicelupkan ke dalam air hangat.

Salah satu masker alami adalah dengan menggunakan buah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan buah sebagai masker wajah, antara lain :

  1. Haluskan buah yang akan digunakan sebagai masker
  2. Cucilah wajah sebelum menggunakan masker, dan keringkan dengan handuk agar masker dapat menempel dengan sempurna
  3. Gunakan kuas yang halus untuk mengoleskan masker
  4. Oleskan masker secara merata

Ada banyak buah yang dapat digunakan untuk masker, disini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat dan bagaimana pengaplikasikannya.

  • Masker tomat : ambillah tomat yang sudah berwarna merah tua, cuci tomat lalu peras, kemudian oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.
  • Masker pisang : siapkan pisang ambon yang sudah matang dan sedikit madu, haluskan pisang lalu campurkan dengan madu, oleskan keseluruh wajah dan leher, diamkan selama 15-20 menit, bersihkan dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin
  • Masker nanas : siapkan jus nanas dan santan secukupnya, aduk hingga merata, oleskan masker ini dengan menggunakan kapas, diamkan sampai masker kering, setelah masker kering bersihkan dengan air hangat dan bilas dengan air dingin
  • Masker bengkoang : ambillah satu buah bengkoang lalu parut,oleskan parutan bengkoang pada wajah lalu diamkan, setelah 20 menit bersihkan dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin

Di atas adalah contoh beberapa masker alami menggunakan buah-buahan. Lakukanlah perawatan dengan masker secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *